Dosen TP Menjadi Narasumber pada Bimbingan Teknis Pembuatan Keripik Bengkuang

Bangkinang, 17 Desember 2022 bertempat di Aula Desa Bukit Payung, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar diadakan acara bimbingan teknis pembuatan keripik bengkuang. Acara ini ditajah oleh BEM Fakultas Pertanian UNRI bekerja sama dengan TSA (Tanoto Scholarship Award) cabang Pekanbaru.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dibuka oleh Sekretaris Desa Bukit Payung, Heri Susilo. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Imelda Yunita, S.TP., M.P, Yanti Nopiani, S.TP., M.Sc., dan Rahmadini Payla Juarsa, S.T.P., M.Si. Terakhir acara ditutup dengan demonstrasi pembuatan keripik bengkuang langsung oleh peserta didampingi oleh panitia.

Acara ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Bukit Payung dan beberapa orang petani bengkuang. Diantara peserta juga terdapat peserta dari kelompok pemudi desa. Peserta sangat antusias mengikuti acara, walaupun hujan deras sempat mengguyur Desa Bukit Payung.

Desa Bukit Payung merupakan desa penghasil komoditas bengkuang. Kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepada masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah bengkuang dengan mengolahnya menjadi keripik bengkuang. Selain materi pengolahan keripik, pada kegiatan ini juga diberikan materi pengemasan dan pemasaran keripik bengkuang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi peserta untuk mengembangkan komoditas bengkuang sebagai potensi daerah yang dimiliki. (E.RPJ)

Leave a Reply